Wine Dengan Makanan Meksiko: Memulai Dengan Dasar-Dasar

Berikut ini panduan yang akan menghilangkan dugaan untuk memasangkan anggur favorit Anda dengan makanan Meksiko.

Dengan sederetan hidangan yang mengesankan yang lahir di masing-masing dari 32 negara bagian Meksiko, restoran ini memberi kami palet tak terbatas dengan kemungkinan pemasangan anggur yang lezat!

Tetapi semua hidangan yang kompleks dan pedas ini bisa menakutkan bagi penggemar anggur baru. Namun, dengan bahan yang tepat untuk mata, Anda dapat mencocokkan hidangan ini dengan indah.

Apa Minuman Terbaik Untuk Makanan Meksiko?

Masakan tradisional Meksiko terdiri dari bahan-bahan inti seperti jagung, kacang, cabai, dan rempah-rempah. Masing-masing rasa mereka menciptakan hubungan yang indah dengan gaya anggur yang berbeda, dan menghasilkan pasangan yang menggiurkan.

Saat memasangkan makanan secara umum , ada baiknya memikirkan anggur itu sendiri sebagai bahan, dan itu tidak kalah dengan makanan Meksiko.

Anggur dengan Bahan-Bahan Meksiko

Di sini Anda dapat menemukan anggur yang paling cocok untuk beberapa bahan paling umum yang ditemukan dalam masakan Meksiko. Mengenal bahan-bahan ini akan membiasakan Anda dengan masakan Meksiko sambil membantu Anda membuat hidangan pelengkap sendiri:

  • Buncis: Merah bertubuh sedang.
  • Tomat, Bawang Merah, Bawang Putih: Merah yang bertubuh sedang
  • Cabai (Guajillo, Ancho, Chipotle, Pasilla): Merah bertubuh sedang, rosé.
  • Cilantro, Epazote, Avocado: Putih berkulit terang.
  • Oregano, Thyme: Merah bertubuh sedang, rosé.
  • Kayu Manis, Vanilla, Jinten, Cengkeh, Kakao: Anggur bersoda, putih sempurna, merah sedang, dan rosé.
  • Jagung: Biasanya lebih netral, jadi lihat bahan utama hidangan lain yang satu ini.

Memasangkan Anggur dengan Hidangan Meksiko dan Tex-Mex

Tentu saja, mungkin lebih mudah bagi beberapa orang untuk memulai dengan hidangan Meksiko populer dan pasangan yang sesuai sebelum mereka pergi dan mencoba masakan mereka sendiri.

Jadi, inilah beberapa hidangan Meksiko dan Tex-Mex klasik yang akan memberi Anda awal lompatan!

  • Tacos Al Pastor

Awalnya taco yang dipengaruhi orang Lebanon, Tacos Al Pastor telah menjadi salah satu hidangan makanan jalanan yang paling lambang di Mexico City.

Bahan: Tortilla jagung, daging babi yang direndam dengan cabai (guajillo, ancho dan chipotle) ​​dan rempah-rempah (cengkeh, jintan, oregano), nanas, bawang, dan ketumbar.

Pasangan Dengan: Bandol Rosé, Tavel Rosé.

Mengapa Berhasil: Mawar dengan rasa tubuh yang baik akan melengkapi daging babi, rempah-rempah, dan buah Tacos Al Pastor, dan menghindari kekuatannya.

  • Quesadilla

Ditemukan awalnya di Meksiko Tengah dan Selatan, tortilla panggang yang diisi keju ini telah menjamur di mana-mana dengan restoran Meksiko di seluruh Amerika Serikat dan sekitarnya.

Bahan: Tortilla jagung (meskipun tortilla tepung semakin umum), keju, salsa hijau atau merah, bawang merah, dan guacamole.

Pasangan Dengan: Riesling, Chardonnay, French Sauvignon Blanc.

Why It Works: Sesuatu yang segar, dengan keasaman tinggi akan memotong berat keju yang meleleh dalam quesadilla dan menjaga mulut Anda tetap bersih. Mineral yang ditemukan dalam putih ini juga akan melengkapi bawang dan tortilla dengan indah.

  • Daging Fajitas

Hidangan Tex-Mex yang sangat populer, Fajitas awalnya hanya disiapkan dengan daging sapi. Tetapi saat ini, menggunakan ayam sebagai protein juga sangat umum.

Bahan: Daging sapi, paprika hijau, paprika merah, bawang, dan tortilla tepung.

Pasangan Dengan: Mencía, Tempranillo Joven, Zinfandel.

Mengapa Berhasil: Merah sedang dengan banyak buah akan tahan terhadap rasa daging sapi, paprika, dan bawang yang kuat dan gurih. Dan mereka akan melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik untuk memotong kepedasan daripada sesuatu dengan tanin besar!

  • guacamole

Klasik sederhana ini telah mendapatkan kehidupan baru dalam beberapa tahun terakhir sebagai segalanya mulai dari penurunan hingga topping (meskipun terkadang hanya jika Anda bersedia membayar ekstra).

Fakta Menarik : Nama untuk hidangan populer dan serbaguna ini berasal dari kata Nahuatl ahuacatl (alpukat) dan mulli (salsa).

Bahan: Alpukat, bawang, tomat, ketumbar, cabai hijau (jalapeño atau serrano), dan jus jeruk nipis.

Pasangan Dengan: Grüner Veltliner, Pinot Gris, atau Sauvignon Blanc.

Why It Works: Keasaman tinggi akan memotong sifat berlemak dari alpukat, dan nada jeruk akan mempertahankan rasa luar biasa terhadap rasa ketumbar dan bawang yang kuat.

  • Keripik & Salsa

Pada intinya, apa yang sebagian besar orang Amerika lihat sebagai “salsa” mengacu pada saus merah berbasis tomat yang biasanya disajikan dengan makanan Meksiko. Sempurna untuk hidangan pembuka atau bahkan seluruh makanan.

Bahan: Tomat, bawang, daun ketumbar, bawang putih, cabai hijau, dan minyak zaitun.

Pasangan Dengan: Chianti, Sangiovese, Nero d’Avola.

Mengapa Ini Bekerja: Jika ada sesuatu yang memiliki kesamaan masakan Meksiko dan Italia , itu adalah cinta yang sehat untuk tomat. Jadi anggur apa yang lebih baik untuk melengkapi bahan-bahan salsa selain merah, herbal dari Italia?

  • Tamale

Staples berbahan dasar jagung berat ini dapat diisi dengan berbagai bahan mulai dari yang manis hingga gurih, tetapi tamale babi adalah pilihan populer di seluruh Amerika.

Bahan: Masa (adonan berbahan dasar jagung), daging babi, bawang merah, cabai merah atau hijau, bawang merah, bawang putih, kentang.

Pasangan Dengan: Pinot Noir, Beaujolais, Cabernet Franc.

Why It Works: Tubuh anggur ini cukup ringan untuk melengkapi pengisian daging babi yang direbus atau dimasak lambat, dan sifat membumi mereka akan mengalir dengan baik dengan eksterior masa yang padat.

Memasangkan anggur dengan makanan Meksiko mungkin menakutkan pada awalnya. Tapi jangan takut!

Temukan beberapa inspirasi dan cobalah pasangan anggur kreatif Anda sendiri dengan masakan Meksiko. Hei! Orang Meksiko bukan apa-apa jika tidak menyenangkan, hidup dan asli.

Apa saja pasangan anggur dan makanan enak Meksiko yang pernah Anda alami?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *